Resep Churos simpel anti gagal,,saya pakai toping susu coklat dan meses

Saya liat postingan teman saya yang lagi makan churos.saya jadi kepingin. Dan saya bikin churos ini pertama kalinya.daaan alhamdulillah hasil memuaskan. Tidak terlalu manis dan eneg..kalau kurang manis baru di cocol ma susu coklat.kebetulan gula halus saya habis.jadi saya pakai toping susu coklat dan meses

Ayo buat Cemilan mudah dan Enak bun, Selamat mencoba ya.


Bahan-bahan:

50 gram margarin
1/4 sdt garam
1 sdm gula pasir
250 ml air
150 gram tepung segitiga biru (sesuai selera)
1 sdt vanili
1 telur
toping :
saya pakai SKM coklat
meses ceres  




Langkah dan Cara membuat:

Masukan margarin, gula, garam dan air ke dalam panci lalu masak sampai bahan semua mencair dan tercampur merata. Matikan api.

Selagi panas masukam tepung yang sudah di campur dengan vanili.aduk sampai tercampur merata dan tidak bergerindil. Tunggu sampai hangat kuku atau dingin. (Aduknya yang sabar ya,memang agak berat..)

Setelah adonan hangat kuku, masukan telur dan aduk merata sampai kalis.(Adonan memang lengket tapi lembut)

Setelah adonan kalis.masukan ke plastik segitiga yg ujungnya ada spuitnya..sembari memasukan adonan.panaskan minyak ya mom..setelah minyak panas siap di goreng.

Caranya : tangan kanan pegang plastik berisi adonan dan tangan kiri pegang pisau.

Pertama masuk minyak adonan memang lembek tapi nant keras kok mom...jangan lupa di balik yaa.nanti gosong sebelah.api kecil saja ya mom...setelah warna churos kuning kecoklatan,siap di angkat dan ditiriskan...

Beri toping sesuka hati ya mom  




Resep dina istiana

0 Response to "Resep Churos simpel anti gagal,,saya pakai toping susu coklat dan meses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel