Resep Gulai Kacang Panjang Masak Udang Simple,, yuk cuss eksekusi..gampang koq

Keinget suami itu paling doyan makan kacang panjang dimasak santan diwarung nasi padang, cari cari resepnya nemu di resep cici xanderkitchen, cuma aku modif sedikit karena punya stok udang dan suami ku suka yang agak berkuah katanya kalo di sirem di atas nasi panas maknyusss hihihi..baru dimasak uda duduk di meja makan begitu mateng langsung ambil piring nyedok nasi. Cabe nya aku kurangi karena suami ku ngga kuat pedes padahal aku doyan banget cabe, ngga selera makan tanpa cabe. yuk cuss eksekusi..gampang koq


Bahan-bahan:

15 lonjor kacang panjang
10 buah udang
3 lembar daun salam
2 cm lengkuas dikeprek
350 ml santan (aku pakai santan kara 100ml + air 250ml)
1 sdt kecap manis
secukupnya garam dan gula
Bumbu Halus :
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
3 cm kunyit
6 buah cabe merah keriting
2 buah cabe merah besar
1 sdm ebi (diseduh air panas sebentar)  




Langkah dan Cara membuat:

Cuci bersih kacang panjang dan potong potong serong

Karna aku males ngulek semua bahan bumbu halus aku blender

Blender sampai halus, kalau agak susah halus aku tambah minyak goreng biar waktu diblendersedikit jd licin

Tumis bumbu halus sampai wangi, lalu masukan daun salam dan lengkuas. Aduk aduk sebentar

Masukan kacang panjang, oseng sebentar biar bumbu rata ya

Tuang santan, kecap manis, garam dan gula. Aduk aduk sampai santan mendidih masukan udang, aku lupa foto maap yahhh. Diamkan sampai santan menyusut yaaa..jangan lupa sesekali diaduk. Kalo uda mateng langsung deh makan pakai nasi panas,,maknyusss..





Resep Riska Erlinda

0 Response to "Resep Gulai Kacang Panjang Masak Udang Simple,, yuk cuss eksekusi..gampang koq"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel