Resep Ayam Panggang,,coba resepnya buat pelengkap lauk pauk dirumah biar makin berselera makan nya

Ceritanya salah beli di supermarket. Karena saya ga ngerti bhs German, bukannya beli olive oil malah minyak dari biji labu.. Yasudahlah dipake eksperimen.. Ternyata enaaaakk..

Langsung saja bun coba resepnya buat pelengkap lauk pauk dirumah biar makin berselera makan nya,,,Selamat mencoba.


Bahan-bahan:

1 ekor Ayam
2 sdm Olive oil (sy ganti minyak biji labu)
3 butir Bawang putih (dihaluskan)
1 sdt Merica
1 sdt Garam
2 buah Jeruk
30 gram Butter
Sambel (semua diblender):
20 biji Rawit
2 buah Tomat
3 butir Bawang putih
5 butir Bawang merah
secukupnya Garam  




Langkah dan Cara membuat:

Marinate pakai minyak, merica, garam, jeruk selama 1jam.


Tambahin butter diatasnya

Panggang dalam suhu 250°C selama 15-20menit. Hingga Sudah kemerahan.

Dibalik ayamnya

Karena saya suka pedas jadi saya tambahin campuran bumbu (cabe+bawang merah+bawang putih+garam) saat dipanggang lagi.

Panggang lagi selama10-15 menit.

Beri perasan air jeruk lagi saat disajikan. Ini ada 2 versi, yang pedas dan ga..

Kalo suami saya doyan makannya yg ga pedas pakai kentang rebus dan saus bawang putih.

Saya sih tetap pakai nasi dan sambal yg1 tadi..







Resep Melissa Dedeckova

0 Response to "Resep Ayam Panggang,,coba resepnya buat pelengkap lauk pauk dirumah biar makin berselera makan nya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel